Sunday, February 2, 2014

Sekolahku


“Sekolahku”

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Hai kawan-kawan …
Penulis mau menceritakan sedikit tentang “sekolahku”. kita mulai saja ya!
Sebelumnya penulis minta maaf ya, kalau masih ada penulisan yang salah. 

     Nama sekolahku adalah SMK Negeri 1 Kedawung. Nama kepala sekolah di SMK Negeri 1 Kedawung yaitu Drs. H. Nono Sukirno MS, M.MPd. Sekolah ini adalah sekolah kejuruan. Jurusan yang ada disekolah ini antara lain: Multimedia, Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Pemasaran, dan Usaha Perjalanan Wisata. Disekolah ini penulis mengambil jurusan Pemasaran. Kenapa penulis mengambil jurusan itu? Iyah.. karena menurut penulis jurusan itu sangat bagus buat kita (yang ingin menjadi penguasaha sukses). Karena jika kita ingin menjadi pengusaha yang baik dan sukses kita harus memperdalam ilmu tentang pemasaran ini. Iyah walau banyak yang bilang kalau jurusan pemasaran itu, nanti akhir-akhirnya jadi sales atau apalah. Itu semua tidak benar. Justru pemasaranlah yang sangat luas dalam menciptakan peluang kerja. Asalkan kita mau berusaha dan berdo’a, Insya Allah kita bisa menjadi manajer yang sukses. #amin..
     Sekolah SMK Negeri 1 Kedawung sudah banyak sekali prestasi-prestasi yang telah diraih, di antaranya, Juara 3 LKS Tingkat Nasional Bidang Lomba Tourism Industry, Paskibra, Juara 1 Lomba LKBBI se-Jawa, Paskibra, Juara 1 Lomba LKBBi se-Propinsi Jawa Barat, Juara 1 Lomba OSTN (matematika non Teknologi) Tingkat Propinsi Jawa Barat, Juara 1 Lomba LKS Tingkat Propinsi Bidang Lomba Akuntansi, Juara 2 Tingkat Propinsi Lomba LKS bidang lomba Tourim Industry, Juara 1 dan Juara Umum Lomba PBB Tingkat SLTA dan Sederajat Se-Wilayah 3 Cirebon, tempat di smkn 1 kota Cirebon, Juara 1 Debat Bahasa Inggris dalam LKS Tingkat Kabupaten, Juara Umum Paskibra di Citeureup Bogor (Juara dasar PBB terbaik, Juara Kostum terbaik, Juara 1, Juara umum), Juara 1 Paskibra di Cirebon (di sma 4), Juara 2 Lomba Baca Puisi Hardiknas se-Kabupaten Cirebon, Juara 1 Guru berprestasi Tingkat Kabupaten Cirebon, diwakili oleh Ibu Rosnanti, S.Pd, Juara 1 dan Umum Lomba LKBBI di Tanggerang, Banten, Juara 1 dan Umum Lomba LKBBI di Citeureup, Bogor, Jawa Barat , Juara 1 dan 2 Lomba Pidato BKKBN Tingkat Propinsi Jawa Barat, Juara 1 Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Cirebon, ditetapkan sebagai sekolah Wiyata Berbudaya Lingkungan tahun 2013 di Kabupaten Cirebon, ditetapkan sebagai sekolah berprestasi di Kabupaten Cirebon Versi Direktorat Pembinaan SMK, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dan masih banyak lagi prestasi-prestasi lainnya yang telah di raih oleh SMKN1 Kedawung Kabupaten Cirebon.

     Disekolah SMK Negeri 1 Kedawung banyak sekali ekstrakurikulernya. Diantaranya ada PMR, Paskibra, Pramuka, Bahasa Indonesia, Nihongo Kurobu, English Club, Silat, Karate, Basket, Tari, Paduan Suara, Rohis dan masih banyak lagi. Disekolah ini penulis mengambil ekstraulikuler PMR (Palang Merah Indonesia) dan Nihongo Kurobu (Bahasa Jepang).
     Palang Merah Remaja atau PMR adalah suatu organisasi kepemudaan binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat (sanggar, kelompok belajar, dll) dan bertujuan memberitahukan pengetahuan dasar kepada siswa sekolah dalam bidang yang berhubungan dengan kegiatan kemanusiaan.
       Penulis berharap semoga SMK Negeri 1 Kedawung Cirebon ini maju terus, berprestasis selalu, dan semoga menjadi sekolah SMK terbaik nomor 1 di Indonesia maupun tingkat Internasional. #amin..
       
    Sepertinya segitu dulu yang bisa penulis sampaikan tentang “Sekolahku”. Nanti jika ada waktu Insya Allah penulis akan lanjutkan.
Semoga Bermanfaat…


No comments:

Post a Comment